Tangan Berkeringat Bukan Berarti Jantung Lemah

Setelah respon yang cukup dari beberapa kawan-kawan netter. Yang berpartisipasi pada artikel awak, yang berjudul obat untuk jantung lemah, kini awak mencoba memberikan sedikit tips. Yakni mengatasi keringat yang sering keluar pada telapak tangan.

Memang terkadang orang berkesimpulan kalau tangan berkeringat itu sakit lemah jantung. Akan tetapi, bagaimana kalau kesimpulan tersebut salah. Hal ini pernah awak rasakan, dulu banyak orang berkesimpulan ke saya kalau saya ini jantung lemah. Akan tetapi. Pada waktu saya periksakan ke dokter saya dinyatakan tidak jantung lemah. Maka dari itu inilah mungkin jawabanya. Saya menderita Hyperhydrosis. Atau keringat berlebih. Tips untuk mengurangi keringat berlebih ini. Sebelum ke tipsnya…., awak kasih dulu info-infonya. Biar tambah pengetahuan. Maklum lah…., namanya juga dedzberbagipengetahuan….

Beberapa kasus hiperhidrosis yang berat dapat mengurangi kualitas hidup pasien, misalnya menimbulkan penderitaan psikologis yang mendalam (great emotional distress), malu berinteraksi dengan masyarakat (social embarrassment), dan ketidakmampuan yang berhubungan dengan pekerjaan.

Berkeringatnya telapak kaki dan tangan (palmoplantar sweating) dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang terkena, yang pada akhirnya memicu gerakan menggosok-gosok. Hiperhidrosis di ketiak menimbulkan bau tak sedap, menimbulkan rasa malu. Inilah tips untuk pencegahannya, Bersihkan kulit setiap malam dan pagi. Hindari pakaian dari bahan lycra dan nylon. Lebih baik gunakan emollient (penyejuk, pelembut kulit) dan moisturizer (pelembab kulit) daripada sabun. Pakailah warna yang tidak menampakkan keringat, misal: hitam, putih.

Demikian sedikit tips yang bisa awak sampaikan. Semoga bisa membantu. Okey…..

20 Tanggapan

  1. ohh gitu , saya jadii bingung !!!

    • bagus deh gan…, Kalau ente binggung. Itu tandanya ente MIKIR. wkwkwkwkwkw…. . Pis GAN. ane juga sering berkeringat di tangan dan kaki. makanya ane nulis kayak gini.

  2. KOK BISA YA,……………..

  3. Thanks, nice info. Kebetulan saya baru cari2 info ttg telapak tangan yang berkeringat. Anak saya 2 th jg kadang tangannya basah, terutama kalo lg gelisah. Kuatir juga takut ada apa2 (penyakit maksudnya). Hmmm… apa hiperhidrosis dipengaruhi oleh faktor keturunan? coz bpknya ternyata jg sering berkeringat di tangan, ada saran ga ya?…:)tq

    • kelihatannya sih…, memang faktor keturunan gan. terbukti ortu saya juga gitu. jadi nurun k anaknya…

  4. makasih infonya, sobat

  5. aku ngerasain gimana gak enaknya low tangan berkeringat.Trims bangeeet tas infonya yaaa…………..

  6. Asskum gan, saya juga mengalami seperti anda smua bahkan munkin lebih parah dr anda skalian,banyak cara yg sy tempuh di antaranya : berpuasa,mengurangi minum,pijat syaraf dll.trus terang sy enggan ke dokter tu cuma memperkebal kimia. memang sy gk banyak uang tp klo cm ke doktr spesialis munkin msh mampu.yg sy inginkan yg alami sj
    5ksh

  7. Kalau d kasih pelembab pd tangan yg bsh pasti luntur g mna solusinya..?

  8. tangan n kaki gw berkeringat sejak kecil,hal ini bikin gw minder sama cewek sehingga sampai saat ini masih aja jadi jomblo dan gw juga gagal jadi pegawai tetap gara2 masalah ini, padahal gw udah medical check paru sampai 3 x sampai gak punya duit, pusing bgt kepala gw nih…hidup terasa begitu menyedihkan T_T

  9. Disini kumpulan para penderita keringat yaa…. Hehehe

  10. sama nih, saya juga kaki dan tangan sering berkeringat tapi kadang2
    kenapa ya? saya katanya kena IBS juga (Irritable bowel syndrome)

  11. Bg,,,pnyakit q kyk bg jga selain tuh ad gk bg obat ny…klo abg pnykit tangan berkeringat/basah bg obat ny apa ksih dlu bg komentar sedikit………
    Okey

  12. ass.

    buah takokak di daerah jawa ada gak gan, kta’y sih itu bisa mencegah lemah jantung, , ,
    bingung’y ceh pernah lht buah’y tp gak tau tnaman’y, mau ambil tapi takut salah, , ,

    ….
    thaanks

  13. wah gara2 tangan berkeringat kyk gini, gw jadi susah nekan2 tombol di android gw, apalagi tombol back nya aduuh kudu gosok2 dulu tombolnya biar kering dan merespon ckckck

  14. mas saya koq juga kyk gitu ya,,, mau tanya tahu ato tempe mentah apa bisa ngobatin jntung lemah… mksih

Tinggalkan Balasan

