Trik Menghentikan Denyut Nadi

Diterjemahkan dan dikembangkan dari Kundalini Yoga dan James Trout oleh Wiku Pulangasih the Online Magician
“Saya membuat trik ini tanpa maksud mendiskreditkan magician tertentu yang pernah memainkan trik serupa. Saya tidak mengetahui apakah sang magician benar-benar menggunakan kekuatan magis atau menggunakan trik ini dalam shownya.”
Berikut adalah definisi Kundalini dari Padmajaya.com : Kundalini berasal dari bahasa sansekerta yang berarti gulungan. Kundalini adalah suatu kekuatan yang luar biasa yang dimiliki setiap orang yang letaknya di perineum yaitu diantara anus dan kemaluan .Banyak aliran yoga yang menganggap bahwa untuk memperoleh pencerahan( tingkat kebangkitan spiritual tertinggi yang dapat di capai seseorang ,dimana seluruh rahasia alam dan kehidupan diketahui dengan jelas ) , seseorang harus membangkitkan kundalininya terlebih dahulu .
Effects : Anda bisa menghentikan denyut nadi tangan kiri anda selama beberapa saat.
Catatan :

Ada dua macam metode “Kundalini’s Heartbeat”. Yang pertama bisa dicapai tanpa trik, dengan latihan Yoga secara teratur, konstan, dan dalam waktu lama. Cara kedua adalah dengan menghentikan denyut nadi (bukan detak jantung) menggunakan trik yang dijabrakan di bawah ini .
WARNING :
Ada efek samping dari trik ini : Lengan terasa pegal, pening, dan mual. Jangan melakukannya terlalu lama. Risiko ditanggung sendiri.
Persiapan :
1. Ambil sebuah bola tenis atau bola karet. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan kaus kaki yang dibentuk bulat menyerupai bola.
2. Ikatkan bola tersebut di pangkal lengan kiri anda, menghadap ke arah ketiak. Pastikan bola maupun ikatan tidak tampak terlalu menonjol, tersembunyi di balik lengan baju dan tidak terlihat aneh jika dilihat dari sudut pandang penonton.
Prosedur :

1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah lonceng. Jelaskan bahwa anda berniat menghentikan denyut jantung, anda selama beberapa saat. Katakan bahwa hal yang akan anda lakukan ini sangat berbahaya, dan memerlukan suatu kontrol pikiran yang luar biasa.
2. Duduklah di kursi dengan posisi yang nyaman. Suruh sang sukarelawan meraba denyut nadi tangan kiri anda dengan salah satu tangan, sedangkan tangan sukarelawan yang lain memegang lonceng.
3. Setiap kali sang sukarelawan merasakan satu denyut nadi, suruh ia membunyikan lonceng satu kali.
4. Perlambatlah denyut nadi anda, makin lama makin lambat, hingga akhirnya berhenti sama sekali. Untuk memperlambat dan menghentikan denyut nadi dapat dilakukan dengan menekankan bola yang tersembunyi di pangkal lengan kiri anda ke arah ketiak. Semakin keras anda menekankan bola tersebut, semakin lambat denyut nadi anda, dan akhirnya akan berhenti sama sekali.
5. Ketika denyut nadi anda sudah berhenti sama sekali (dapat diketahui ketika tidak ada lagi gemerincing bel yang dibunyikan sang sukarelawan), tunggu beberapa saat dan beraktinglah seolah-olah anda berada dalam keadaan mati. Jatuhkan diri anda dari kursi. tahan napas anda selama beberapa saat, dan buat diri anda seolah-olah tampak seperti “mati suri”. Agar lebih dramatis, persiapkanlah seorang dokter untuk memeriksa denyut nadi anda.
6. Tunggu selama beberapa saat, kemudian buka mata anda dan nikmati aplaus meriah dari penonton.
Penting :
– Trik ini hanya digunakan untuk menghentikan denyut nadi pergelangan tangan kiri anda, bukan untuk menghentikan napas ataupun detak jantung. Jangan sampai sang sukarelawan memeriksa napas atau detak jantung anda.
– Ada efek samping melakukan trik ini : Anda mungkin akan merasa pusing, mual, ataupun kesemutan. Pastikan untuk berlatih dengan baik sebelum membawa trik ini ke atas panggung.
Penjelasan Ilmiah :
“A person can make the pulse on their wrist slow and stop for a short period of time by placing a rolled up pair of socks or a tennis ball in their armpit. By squeezing the arm in to the body, the blood flow is restricted and the pulse in that arm slows and may stop.
Intinya, seseorang dapat menghentikan denyut nadi pergelangan tangannya selama beberapa saat dengan cara menempatkan sebuah bola atau segulung kaus kaki di ketiaknya. Saat anda menekankan lengan anda ke arah tubuh (ketiak), aliran darah akan terhambat dan denyut nadi di pergelangan tangan akan semakin melambat, hingga akhirnya berhenti.

Sumber: wikumagic.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: