Efek sederhana

Buat anda yang sering mengedit foto, kini saatnya anda mengikuti trik berikut. Ini penjelasannya, Bermain lighting effect di photoshop bisa membuat kita banyak ide untuk design.. hebatnya lagi  lighting effect bisa membuat seperti ukiran batu.. tinggal setting di Lighting effect nya aja.. nanti coba-coba sendiri ya.. saya cuman kasih pendahuluan nya aja.. alias dasar nya.. oia.. jangan lupa Stop Dreaming Start Action supaya cepet mahir dan bisa cepet-cepet bikin tutorial buat orang lain yang sedang dreaming karena gak ada tutorial buat action :)

Langsung action aja deh ..

Buka foto yang mau diedit..

stop-dreaming-start-action1

Buka Channel Palette .. Klik Di red Channel lalu tekan CTRL + KLIK sehingga terbentuk seleksi dengan sendirinya.

stop-dreaming-start-action2

Buat  Channel Baru dengan klik Creat New Channel .. Nanti terbentuk Channel Alpha 1 .. (diganti juga boleh kok).. Sekarang channel yang aktif hanya Channel Alpha 1 .

stop-dreaming-start-action3

Klik Select > INVERSE  ..  Warnai dengan warna Putih dengan Klik Edit > Fill  > WHITE

stop-dreaming-start-action4

hasilnya :

stop-dreaming-start-action5

GIni doang??  ya… enggak lah sodara-sodara.. hehehe.. lanjut..

Sekarang kembali ke Layer Palette.

Buat layer baru, lalu warnai dengan Radial gradient..  saya pake gradient warna Hitam ke putih.

stop-dreaming-start-action6

Kalo udah selese..  Kita ke inti nya yaitu Filter Lighting Effect.

Klik Filter > Render > lighting Effects

Setting seperti gambar dibawah ya..

stop-dreaming-start-action7

Kalo Bener settingannya Hasilnya jadi gini :

stop-dreaming-start-action8

Berkreasi dikit dengan diberi warna… Image > Adjustment > Hue/Saturations   Colorize nya centang yaa..

hasilnya :

stop-dreaming-start-action9

Sumber:

http://www.ilmuphotoshop.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: