Obat Lemah Jantung

Apabila telapak tangan anda sering berkeringat, hati-hati mungkin saja anda memiliki penyakit jantung lemah. Akan tetapi jangan khawatir dengan itu semua, karena penyakit yang diberikan ALLAH kepada kita pasti Belia Memberikan obatnya juga. Coba anda periksakan diri anda Kepada dokter. Karena sebenarnya apabila telapak tangan sering berkeringat belum tentu jantung lemah. Ada faktor lain yang mempengaruhi, itu bisa anda pada ruang yang terlalu panas atau faktor lain. Jika anda memang dinyatakan jantung lemah jangan kuatir karena disini saya akan menyediakan obat tradisionalnya.

Lemah jantung dapat terjadi karena stress, kolesterol, rasa takut, atau penyakit tertentu.

  • Gejalanya :
  1. Sering berdebar-debar
  2. Sering keluar keringat dingin
  3. Mudah terkejut dan mudah lelah.
  4. Penyembuhan secara medis adalah dengan cara dioperasi. Akan tetapi secara tradisional dapat dilakukan pengobatan dengan ramuan ini.
  • Bahan :

Bawang putih(Allium sativum) ………… 1 siung.

  • Cara Penggunaan :

Bawang putih dimakan mentah setiap akan tidur malam. Lakukan setiap dua hari sekali.
Setiap bangun tidur sebelum makan minumlah 2 gelas air putih. Lakukan setiap hari.

  • Saran-saran :
  1. Jangan bekerja terlalu berat
  2. Banyak makan makanan yang mengandung vit B1 seperti : kuning telur, wortel.
  3. Banyak makan makanan yang mengandung vit E seperti : susu, daging, tauge, hati dan mentega.

Sumber : Ramuan Pusaka Prima Raga oleh : DS. Soewito M

UPDATE 22 Agustus 2011.

Karena banyaknya pertanyaan…., ane sebagai admin jarang mantau nih Blog. Jadi…., bagi anda yang memiliki telapak tangan/kaki sering berkeringat. lets JOIN di group FB ane. InsyaAllah kita saling bahas bersama….

KLIK DISINI

About these ads

94 Tanggapan

  1. bagaimana ya cara dengan mengatasi sakit lemah jantung????
    cs temanku sering kambuh jantungnya
    solusinya bagaimana ??
    adakah obat herbal yang dapat menyembuhkan sakit tersebut atu paling nggk dapat meringankan??

    • saya sarankan teman anda rajin2 olah raga. minimal melakukan skiping tiap pagi. Ya….., kalo obat herbal saya akan mencoba mencari solusinya dulu. Saya sarankan, teman anda untuk melakukan konsultasi keDokter dulu…..

  2. saya mau brumur 18 th , saya sering mengeluarkan keringat pda telapak tanggan , bukan itu sja pda telapak kaki pun jga
    .bagai mna cara mnyembuhkan pnyakit ini secara mudah, murah
    apakah dgn renang bsa mnyembuhkan pnyakit ini?

    • bos….., kelihatannya anda sama seperti saya….
      . saya menulis artikel ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Saya juga memiliki masalah seperti anda. Sebenarnya sih solusi yang paling tepat yaitu dengan cara konsultasi ke dokter. biar masalah yang kita hadapi lebih jelas penangganya.
      . sebelumnya saya minta maaf karena baru membalas komentar anda.

  3. Ass. .temand saya mempunyai pnyakit lemah jantung setiap dia terlalu banyak fikiran dia pingsan. .bgaimana cra untuk menyembuhkannya?

    • Wa’alaikumsalam….
      . Saran saya …., teman anda lebih diutamakan untuk konsultasi lebih lanjut ke dokter.
      . sebab, menurut pengalaman saya, penyakit jantung lemah memang sulit untuk di kenali.
      . sebagai contoh saja….., orang yang tanganya selalu berkeringat belum tentu dia jantung lemah. saya sendiri, tangan saya selalu berkeringat, dan juga telapak kaki saya sering berkeringat.
      . setelah saya periksa ke dokter, ternyata saya tidak jantung lemah. melainkan saya ini menderita Hyperhidrosis. yakni keringat berlebih.
      . semoga sedikit informasi ini bisa membantu anda.

  4. . . .pcar saya tu sering kluar keringat dan terkadang dada sebelah kirinya itu merasakan sakit. . .kata pacar saya dia terserang jantung lemah. . . trus saya mau tanya. . apa ya obat-obatan yang alami dan mudah ditemui untuk penyakit tersebut. . .karena pacar saya tu gak mau minum obat-obatan dari dokter karena uda bosen. . . .

    • ach jujur aja gux punya uang untuk pergi brobat ke dokter………… hahaha

      just kidding..
      sebenarnya saya juga sama punya penyakit seperti pacar kmu…..

  5. ya…, mungkin dengan saran saya diatas, pacar anda segera sembuh. Saya sebenarnya juga sama seperti pacar anda. tangan saya sering berkeringat. Ya…, mo gimana lagi. ni sudah bawaan….

  6. penyakit lemah jantung itu apa? apakah dpt menyebabkan kematian?

  7. saya mau nambah pertanyaan.. saya juga sering berkeringat pada telapak kaki dan tangan saya . tapi saya gak tau itu jantung lemah atau bukan tapi saya kok jika mau melakukan sesuatu mesti takut.. contoh jika berhadapan dengan orang mesti jika mau menjawab pertanyaan itu saya jadi grogi gak bisa jawab terutama sama cewek aduh sudah saya berkeringat semua. apakah itu gejala jantung lemah? trima kasih

    • mungkin itu hanya gejala. Kalau saya rasa sih…, grogi itu wajar. Ada kemungkinan anda itu mengalami hyperhidrosis. sama seperti saya…..

  8. Mau Share Ya. Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit, termasuk Lemah Jantung, yang bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai obat dan pencegahan penyakit (Hampir semua kitab suci menulis tentang lebah, Q.S. An Nahl Ayat 68 & 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com
    semoga bermanfaat
    Rahmah

  9. Saya juga merasakan gejala yang kurang lebih seperti : batuk2 di suhu rendah, tangan basah dan kadang dada kiri kadang terasa nyeri apa ini juga termasuk gejala lemah jantung. Thx

  10. ass.
    saya mau tanya, apakah tidak ada obat herbal lain untuk jantung lemah selain bawang putih?
    bila ada, mohon beri tahu saya!
    terima kasih

    • @hadziq: kalau berdasarkan pengalaman sih ada. Coba deh, agan klik di tag jantung. Insya ALLAH anda menemukan jawabannya….
      @web design surabaya: mungkin itu bukan jantung lemah. sebab Saya sendiri sama seperti anda. Ternyata saya menderita Hyperkidrosis. Atau keringat berlebih….
      anda bisa lihat artikel saya yang baru up Date. mengurangi Hyperhidrosis

    • saya kemarin dapat masukan dari teman yg punya gejala yg sama dan alhamdulilah ada kemajuan,dia bilang bnyak2 minum air putih.

  11. pcar saya uda lma berobat k dokter sekitar 6 tahun akan penyakit yg di derita, gejala bawaan nya nya sih asma
    tp akhir2 neh sekitar 1 bulan ,dy sering kluar keringat dngin jk low ada sesuatu yg mbwt dy kget
    kira2 ap yah pnykit yg d derita?trus bgmna cra pnymbuhan nya?

    • @guruh: wah…, kalau itu sih awak ndak berani mensimpulkan. Coba tanya2 ke dokter saja. Kalau menurut saya sih…., mungkin……. ada indikasi jantung lemah. Tapi itu hanya kemungkinan….. . ada juga bawaan hiperhydrosis. itu sih…, kemungkian kecil. Tapi saran saya tetap, coba periksa ke dokter saja.

  12. Makasih infonya gan… aku mau coba pake bawang tapi baunya ga tahan hahahaha… byk min air putih aja deh kayanya.

    • Habis makan bawang Langsung aja gan Minum Air putih sebanyak2nya….

  13. bagaimana ya caranya mengobati lemah jantung..ibu saya berumur 58 thn.sering sakit katanya jantungnya lemah, sering berdebar2 . bawaannya lemas nafsu makannya berkurang.klo lagi kambuh pasti kedinginan. setelah konsultasi ke dokter katanya kolesterol,..bagaimana cara menyembuhkannya.???apa kah ibu saya tergolong lemah jantung juga??

  14. bagaimana cara mengatasi penyakit lemah jantung,,dgn kaki yang bengkak dan berwarna putih,seperti tidak ada darah

  15. @wah…, buat agan2 sekalian…, Tujuan saya disini hanya SHARING dengan kawan2. Masalahnya…, tangan saya juga sering berkeringat. Jadi…., dengan singkat saya katakan kepada agan2 sekalian. saya ini bukan dokter. Jadi mohon…, bagi anda yang mengetahui informasi lebih seputar JANTUNG lemah…, sharing disini ya…..

  16. gan bawang putihnya ditelan langsung tw dihalusin dulu.

  17. Dear Pak. Coba mengkonsumsi propolis. Saya bukan dokter tetapi khasiat propolis sudah banyak yang merasakan dan sudah terbukti secara ilmiah dapat menyembuhkan berbagai penyakit kronis termasuk lemah jantung dll. Smoga membantu

  18. apakah kalo tangan suka bergetar,itu termasuk jantung lemah?

  19. mksh ats ilmu’a,,,smga brmanfaat,,,amin,,,

  20. apakah jantung lemah berpengaruh dengan rasa takut dan rasa cemas yang berlebihan…sering gemetar sering keluar keringat dingin pada situasi yang tertentu…jantung sering berdebar-debar klu mendapatkan masalah atau sesuatu yang besar…..menurut anda kno ini…???

  21. Maaf, mau nanya..
    Tangan saya kadang2 suka berkeringat tp kaki tidak. Trus kalo lg diem tangan saya suka bergetar, getaran tangan saya itu terlihat ketika saya megang sendok ato rokok. Selain itu terkadang dada sebelah kiri saya suka sakit.
    Ada yg tau ini penyakit apa?
    Mohon balesannya..
    Terima kasih..

    • Ada baiknya, agan cek aja ke dokter ato ke puskesmas setempat.
      . Saya juga pernah kayak gitu, pas saya periksakan sih. kata dokternya ndak apa2. cuma takut saja.
      . gitu……

  22. Gan, bawangnya di kunyah dlu pa langsung di telan gan ?

  23. Boz,,,,,
    sy mau tanya dnk…………
    tangan dan kaki sy sering keluar keringat……
    dada sebelah kiri saya pun sering terasa sakit..
    apabila saya naik tangga jantung saya pun berdebar” seperti habis lari 100m..
    kalo di kagetin, badan sy langsung terasa lemas smua…
    dan sering sekali ada perasaan takut yg berlebihan karena masalah pekerjaan hingga membuat jantung sy berdebar”……..
    sy pun sdh konsultasi ke Dokter dan informasi’y sy memiliki Lemah Jantung…..
    kira” selain bawang putih,
    olah raga bisa membantu kesehatan saya atau tidak ya???????
    dan apakah banyak penderita lemah jantung yg berumur 19 th sperti sy???
    trims…..

    • insya ALLAH melakukan olah raga bisa bos. tapi sampeyan harus teratur.
      . saya juga ber usia 19 th bos. keluhannya seperti sampeyan. tapi pas aku periksakan ternyata bukan jantung lemah. setelah saya cari akibatnya, ternyata saya menderita hyperhydrosis. (keringat berlebih).
      . terus saya usahain untuk olah raga secara teratur.
      . agan ndak perlu terlalu cemas, jantung lemah yang diderita anak usia <19th banyak kok. terutama di daerah Amerika serikat. refrensi: GOOGLE.
      . demikian yang bisa saya berikan gan, saya memang bukan dokter, tapi tujuan saya disini untuk share ilmu dan pengalaman.

  24. saya mau tanya , saya sering lemes kro da suara yg ngagetin, serta jantung berdebar2.juga kagetan,dada kiri tuba2 sakit n telpak tangan jga basah berkeringat,badan anget, smpe temen ngiranya aku sakit .. padhl sehat2 aja..
    apa ini yang namanya jantung lemah?
    trus ktanya minum es teh byar mendingan.. kn anneh itu,,?

    • eh…, kalau minum es sih biar seger. tapi dari sisi lain, teh mengandung kafein. ya…, mungkin itu yang bikin rada’ tenangan. soalnya…, saya juga dulu dianjurkan banyak minum kopi….

  25. kalo abis makan bawang putih trus minum the anget boleh ga?
    trims.

  26. saya juga pernah menderita hyperthirod apakah bawang putih aman?

    • mending…, minum air putih saja. . kalau minum teh sih ndak masalah. tapi khawatirnya terkontaminasi ama zat yang ada di teh…. . gitu…

  27. obat lemah jantung tentu ada yang herbal. Dapat juga melalui pengobatan di kampung2 di mana org2 suka berobat kesana. Dan juga pada ustat yang bisa ngobatin org. Dan masih banyak lagi. Lemah jantung tanda tanda nya sangat lah banyak. Contoh lain. Mudah terkejut, mudah lelah, dan trasa langsung jantung lemah.

  28. sprti’a aq jga kena jntung lemah dech, coz bdan aq lmes trz, dada’a dergetar/berdebar”.
    bgaimana donx, gmn obt’a?

  29. assalamu alaikum
    gan istri saya setiap minum kopi jantungnya berdebar-2 terus, kalo minumnya sore hari malamnya sampai gak bisa tidur, apakah itu juga gejala penyakit jantung, tkas
    wassalam

  30. adakah obat herbal yg terbukti sangat manjur mengatasi penyakit jantung??

  31. tangan saya sering berkeringat,, trus dada sya yg kiri sering sakit dan sering deg”an,, apa itu ja ciri” jantung lemah,,????

  32. Kenapa sih saya sring mengeluarkan keringat dingin dari tangan sma kaki saya,malah tiap hari.pa kah tu pnykit lemah jntung ya.tolong donk kasih tau obatnya.imam pengin smbuh.

  33. apa bener…biji anggur hijau bisa menguatkan jantung.tks

  34. ass..
    saya mw tnya
    tngan saya sering krngatan dlm waktu trtentu saja sich dan kdang“ sesak untk brnafas
    ap saya termsuk pnyakt jantung lemah???
    mkch sebelum.a
    wassalam

  35. knapah ya telapak tangan dan kaki saya aering berkeringat,.,.apa obatnya yg bisa mnyembuhkan penyakit ini saia mrasa risih kalo saya sdang berkumpul dengan teman saya

  36. saya bukan hya tlapak tgan sja..
    ttpi jg kaki..
    itu pun kluarnya gak cman waktu cuaca pnas..
    tp wktu dgin pun jg klwr keringat,
    terkadang ujung jari saya juga kaku..
    itu knpa ea?????
    tyus pengobatannya bgaiman slain operasi,,
    kta tetangga saya makan apel tw jus apel manalagi..ap itu benar????
    mkch sbelumnya??

  37. salam sejahtera…. saya mengalami gejala2 persis spt yg disebutkan diatas.bahkan klo udah kecapean,dada suka sakit & berdebar2 sangat kencang.dada sakit membuat sy spt org sesak nafas.klo dikagetin org,jdnya ga cm jantung berdebar2 kencang,tetapi jg seluruh badan jd lemas & kkdng kaku.itu knp ya????solusinya pa ja??? thank’s be4.Gbu…

  38. gan..bawang putihnya di apain ???
    lansung di makan aja apa di kecil2 dlu ?

  39. saya sering keluar keringat pada telapak tangan dan kaki…bagaimana cara mengatasinya doc?? thank’s

  40. saya sering mudah terkejut trus mdh lelah sering keluar keringat dingin jantung saya sk berdebar debar dan merasakan sakit di dada

  41. cara mngatasi jantung lemah gmn ??
    g ad efek negatifx kn??

  42. apakah dengan saran anda d!atas kemungk!nan jantung Lemah dapat sembuh secara bertahap …. ? bLs maz den! ya

    • @aggy: insyaAllah dapat turun kok. coba ditambah lagi. kalau anda suka makan tahu. usahakan makan tahu rebus putih. jangan di goreng.

  43. Apa ndak ada cara alami selain bawang putih ???????

  44. pcar saya punya lemah jantung, yg d rasakan klo lg skit detak denyutnya sk brhenti sendri itu cmn sbentar apa obatx…thanks

  45. o ea blsx k no ini 085780566314 thanks d tunggu ya… ini penting bgt

  46. ass,,sob,minta solusinya nih,,,adik saya baru kelas 2 SMA,dia d vonis ma dokter pnya penyakit lemah jantung, ad ga cara penymbuhn atau meringankan rasa sakitnya,,buknnya so curhat,kami trgolong keluarga sederhana. apa ada cara penyebuhan dgn cara tradisional,,txs

    • coba sering2 olah raga saja. mumpung masi muda. insyaAllah sembuh. olahraganya yang ringan2 aja. tapi rutin dilakukan tiap hari di waktu pagi. itu saran saya. semoga bermanfaat…

  47. wah ada cara lainnya g’ selain makan bawang putih

  48. micoum

    sya telah mencoba resep ramuan herbal dgn menggunakan bwang ptih… ternyta bner, stlah sy konsultasi pd dokter specialis jantung,,ternyata bawang putih di benarkan dalam dunia medis untuk memperlancar sirkulasi drah,,,karna org yg jantung’y lmah iutu, disebabkan karna perdaran darah yg kurang normal…

  49. gan gw juga ngalamin hal ini, tapi gw tergolong parah ..
    itu bisa menyebabkan insomnia gak gan ?
    soalnya sampe2 saya susah tidur gara2 mikirnya kemana2 ..
    jantung suka berdebar trus rasa takut yg tinggi, gampang lemes , dada kadang sakit ..
    pliss gan apa aja obat selain bawang putih gan ???
    sarannya sangat penting .. thx

    • ane juga lagi nyari gan…, sabar….,
      ane sampe sekarang juga belum sembuh…
      ya……, padahal uda berbagai cara ane lakukan…
      tunggu yach.., ntar ane post deh…

  50. saya berusia 21,,, saya jg mengalami gejala seperti keringatan di telapak tangan dan kaki itu sejak kecil,, saya kira itu krn penyakit jantung
    lalu sya ke tempat alternatif,, sblum melakukan terapi, mereka bilang klo saya jantungan, tp setelah di terapi, mereka bilang ternyata saya tidak mengalami penyakit jantung,, mereka bilang kalo saya alami gangguan hormon yg mempengaruhi keringat yg berlebihan,,

    saya terapi sudah 3 bln, tp blm da kesembuhan, setelah itu saya tdk melakukan terapi lg,,

    klo memang dgn bawang putih bsa smbuh, saya akan mencobanya,,

  51. mo tanya, sbnrnya di pengaruhin ma bawaan dr ortu ga yah??
    sya kan 3 bersaudara,, anehnya yg alamin ini, hanya saya dan ade saya yg kecil, tp klo ade sy yg pertama ga alamin kya gitu,,
    ortu jg ga alamin itu??

    mav klo byk tanya,,

  52. bos umur sya 16 th kta dokter sya mempunyai penyakit lemah jantung
    sering mengeluarka keringat telapak tangan dan telapak kaki
    gmn cara menyembuh kan penyakit ni agar dapat sembuh ‘ dan pa yg harus sya lakukan

  53. gejala2 lemah jantung itu apa?? teman saya terkadang merasa keram pada kaki, lengan dll…..

  54. Mau tanya kalau saya tidak ada tanda tanda diatas cuma kalau sore menjelang tidur selalu sakit pegal di bagian belakang kiri dada seperti masuk angin detak jantung lambat trus kepala sebelah kiri ada seperti darah tidak lancar apa saya lemah jantung?

  55. Saya tnya ni om.
    Stiap saya bawa motor kemana pun,mau dket/jauh telapak tangan saya selalu brkringat,dan kalau sudh trlalu cape,jantung saya brdebar-debar tdk braturan dlm jangka wkt lbh dri 2 jam bahkan smpai 12 jam lbh.
    Apakah yg saya idap slama ini jantung lemah???

  56. Tlapak kaki saya jga sering brkringet.
    Klo jantung saya lgi brdebar-debar kenceng ga braturan,pas pngen blik normalnya nyesek bgt om.

    Minta solusinya dong om

  57. Teman Saya Punya Penyakit Maag Yang sudah Parah Banget …

    Setelah diperiksakan tenyata dia terkena Kena Uluhati … dan Dia Juga punya Penyakit Jantung Lemah … Hingga Sering Pingsan ..

    Mohon Sarannnya ..

  58. SAYA baru2 merasa lemah jantung dantelapak tangan basah.biasa nya klo saya menghadapi hal2 yg berbahaya rasanya saya mao pingsan.dandada saya sering trasa sakita.saya mohon solusi……

  59. Selain bawang putih obat tradisional laenya apa…!

  60. apakah ada cara lain selain harus memakan bawang putih

  61. saya juga sering pingsan s’at kaget/kcapekan?bnyak pkiran.trus ada sblah kiri nyeri,telapak tangan n kaki berkeringat dingin,jantung berdebar”,susah napas bahkan kadang gabisa napas,pa ini juga tanda” jantung lemah??

  62. […] Obat Lemah Jantung […]

  63. pliase jawab pertaya an saya gmana cara myembuhkan jantung lemah dan apa pyebab yaaaa soal ya tlapak tngan tlapk kaki saya sering berkringat dan jantung saya sering yeri m brutu saya ber debabar2 brutu saya jg gatel se akan akan pengin grajih brutune

  64. kk.. tolong bantu y q mw cobah resep dari kk n tolong do’a in biar cepet sembuh
    AMIN…..

  65. Saya mau tanya, seberapa bahaya penyakit jantung lemah, apa bisa menyebabkan kematian? Kalo iya seberapa besar kemungkinannya dan berapa lama anak yg terkena jantung lemah bisa bertahan?

  66. Saya mau tanya seberapa bahaya penyakit jantung lemah, apakah bisa menyebabkan kematian? Kalo iya seberapa besar kemungkinannya?
    Berapa lama anak yg terkena jantung lemah bisa bertahan tanpa pengobatan?

  67. Istri saya dah mu 3bln sesak nafas akibat jantung nya yg lemah dah pereksa ke dokter msh kya gt jg, ada ga obat tradisional yg bsa nyembuhin penyakit istri saya,? Klo ada tolong ksh tw saya, makasih

  68. mau tanya, saya berolahraga lompat tali. Setiap setelah melakukanya, jantung saya terasa sakit, dan masih sakit hingga 2-3 hari. Kemudian setelah sembuh saya melakukan lompat tali lagi, dan jantung saya kembali nyeri. Apakah itu termasuk jantung lemah atau penyakit yang lain?
    tolong dibalas melalui email saya. Trimakasih

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: